Persib Bandung Berbagi poin Dengan Bhayangkara FC

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung harus rela berbagi poin dengan Bhayangkara FC di big match yang digelar di pekan pembuka Liga 1 2022/24, Minggu (24/7) malam.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Maung Bandung tertinggal lebih dahulu usai Youssef Ezzejjari memanfaatkan kesalahan Robi Darwis pada menit ke-38.

Namun runner-up Liga 1 musim lalu tersebut menunjukan kelasnya dengan gol balasan di antara waktu turun minum dari debutan Rachmat Irianto dan Frets Butuan. Bhayangkara FC tak kenal menyerah, dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tandukan super-sub Sani Rizki lima menit sebelum bubaran.


Kebuntuan baru terpecah ketika Robi Darwis kehilangan bola di muka kotak penalti Persib pada menit ke-38. Ezzejjari yang menerima bola 'sumbangan' pun tak melakukan kesalahan dengan menceploskannya melewati Fitrul Dwi Rustapa tanpa perlawanan berarti.

Sayangnya keunggulan Bhayangkara tidak bertahan lama, karena tiga menit sebelum turun minum Rachmat Irianto mewarnai debutnya buat Maung Bandung dengan menorehkan namanya di papan skor. Bekas bek Persebaya Surabaya itu menanduk bola melewati penjagaan Awan Setho dari situasi sepak pojok.

Momentum Persib tidak putus di paruh kedua, dan langsung membalikkan keadaan tiga menit usai sepak mula.

Frets Butuan bekerja sama satu-dua dengan David da Silva, sebelum melancarkan tendangan geledek yang meluncur tak terkawal ke gawang The Guardian.

Sundulan dibalas sundulan, dan malang bagi Persib, Sani Rizki menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat tandukannya.

Pria asal Sukabumi itu sukses menerima umpan set-piece Hargianto dengan baik, dan langsung meluncurkannya untuk menetralkan keadaan lima menit sebelum bubaran. (gi/om)